Rabu, 08 Januari 2014

10 GAME TERMAHAL


TUGAS SOFTSKILL : TULISAN (9)
TEMA : GAME-2

10 GAME TERMAHAL
Sebelumnya saya pernah membahas sejarah game Final Fantasy dan kali ini saya akan membahas mengenai game yang dimainkan dalam berbagai konsol game. Well, meskipun saya belum pernah mainin semua game ini tapi mudah-mudahan artikel ini menambah pengetahuan para gamers akan game yang pernah dimainkan (nambah pengetahuan ga sih?? #abaikan). Inilah daftar 10 Game dengan Biaya Termahal di dunia.
Dalam industri permainan atau game, grafis dan alur cerita adalah hal yang mutlak untuk dimiliki oleh setiap developer game agar game yang diproduksinya tetap digemari oleh penggunanya. saat ini industri permainan atau game ini memang sedang berkembang pesat. Dulu mungkin para pembuat game hanya sekedar iseng untuk menyalurkan hobi bermain koding namun sekarang industri ini cukup menjanjikan untuk dijadikan sebuah bisnis.Masyarakat mungkin mungkin tahu bahwa film-film produksi hollywood membutuhkan biaya paling besar untuk proses pembuatannya, namun kini masyarakat pun akan tahu banhwa Perkembangan industri game pun membutuhkan biaya yang besar bahkan melebihi biaya pembuatan film-film hollywood. apa saja game yang menghabiskan biaya paling besar itu? Inilah daftar 10 Game dengan Biaya Termahal di dunia yang telah kami rangkum untuk anda : Seperti dikutip laman therichest, Senin (12/8/2013), Inilah daftar 10 Game dengan Biaya Termahal di dunia yang pernah dibuat:

10. Final Fantasy XII

Di posisi nomor sepuluh ada Final Fantasy XII dengan biaya biaya pembuatannya sekitar US$ 48 juta atau Rp 493,68 miliar. Dana tersebut digunakan bukan hanya untuk pembuatan video gamenya saja namun dana tersebut digunakan utuk pemasaran dan promosi secara besar-besaran.

9. LA Noire

Diperingkat sembilan kita punya Game LA Noire, yang telah mengeluarkan biaya untuk pembuatannya gamenya sekitar US$ 50 miliar atau Rp 514,25 miliar. Game LA Noire ini adalah salah satu dari 4 game besutan Rockstar Games yang dirilis pada tahun 2011, permainan ini bercerita tentang di los angeles pada tahun 1947. Sebagai pemain anda akan dituntut memerankan Kepala LAPD untuk memberantas kejahatan tersebut.

8. Halo 3 

Diposisi kedelapan ada Game Halo 3 yang sudah menghabiskan dana US$ 60 juta atau Rp 617,1 miliar untuk produksi gamenya, game Halo 3 ini adalah besutan pengembang game Bingie yang berkolaborasi dengan pengembang Microsoft. dana US$ 60 juta atau Rp 617,1 miliar yang dikeluarkan tersebut belum seberapa karena microsoft menyiapkan dana US$ 200 juta untuk biaya pemasaran dan promosi.

7. Metal Gear Solid 4 Guns of the Patriots
Peringkat ketujuh ada Game Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots, game ini sudah menghabiskan biaya pembuatan sekitar US$ 60 juta atau Rp 617,1 miliar. Para pecinta game mungkin sudah hapal dengan seri Game Metal Gear Solid. dan untuk Game Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots ini membutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikannya.

6. Too Human
Diposisi keenam kami punya Game Too Human, Game ini sudah menghabiskan dana sekitar US$ 65 juta atau Rp 668,52 miliar. Game Too Human ini telah selesai diproduksi pada tahun 2008 dan dibuat dengan dana yang melampaui anggaran. masalah utama yang dihadapi saat pembuatan game ini adalah sang pengembang Game Silicon Knight, tak ingin lagi memperpanjang kontrak dengan Unreal Engine 3 di tengah proses produksi.

5. Shenmue

Diperingkat Kelima ada Game yang berjudul Shenmue yang telah menelan biaya produksi sebesar US$ 70 juta atau Rp 719,95 miliar. Game Shenmue ini adalah game pemegang rekor sebagai permainan termahal didunia selama sepuluh tahun setelah rilisnya pada tahun 1999. game tersebut ditujukan untuk konsol game Sega Dreamcast. game dengan sistem yang mumpuni yang menghasilkan detail yang realistis.

4. Grand Turismo 5

Diposisi keempat kita punya Game Grand Turismo 5, game simulator balapan mobil ini telah menghabiskan dana sekitar US$ 80 juta atau Rp 822,8 miliar dalam pembuatannya. sebenarnya dana yang disiapkan untuk Game Grand Turismo 5 ini adalah US$ 60 juta namun membengkak menjadi US$ 80 juta demi menciptakan game yang realistis dan dibutuhkan waktu lima tahun untuk membuatnya.

3. Grand Thef Auto 4 
 
Kita masuk pada posisi tiga besar, diposisi ketiga ini ada Game Grand Thef Auto 4, game yang banyak digemari diseluruh dunia ini telah menghabiskan dana sekitar US$ 100 juta atau Rp 1,03 triliun untuk proses pembuatannya. Dengan seribu lebih pegawai dan waktu 3,5 tahun untuk pembuatannya. Namun dengan biaya tersebut pihak pengembang telah meraup banyak keuntungan dari game Grand Thef Auto 4 ini. Game yang telah mengeluarkan biaya yang sama besarnya dengan game ini adalah Game Halo 4 dan Read Dead Redemption.

2. Grand Theft Auto V 

Diposisi Runner Up atau posisi kedua kita punya Game Grand Theft Auto V. Game ini dirilis pada tanggal 17 september 2013 dan Game Grand Theft Auto V telah menghabiskan dana US$ 137 juta atau Rp 1,41 triliun untuk biaya produksinya. walaupun biaya yang dikeluarkan cukup besar namun pihak Rockstar Games sebagai pengembangnya tidak akan kesulitan untuk meraup keuntungan dari seri Game GTA nya ini, karena para penggemar setianya sudah menunggu kehadirannya dari jauh-jauh hari.

1. Star Wars The Old Republic

Diposisi kesatu atau juara dalam hal banyaknya biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya dalah Game Star Wars The Old Republic, yang telah menghabiskan dana US$ 200 juta atau Rp 2,06 triliun, angka yang fantastis untuk sebuah game. Game MMPRPG Star Wars The Old Republic ini telah dirilis pada tahun 2011 dan dalam satu bulan perjalanannya game tersebut mampu menjaring 1 juta pengguna dan menjadikannya sebagai game dengan pertumbuhan tercepat. Namun sayangnya, perlahan-lahan para pemainnya mulai meninggalkan game ini, sehingga penggunanya terus berkurang dan akhirnya game dengan biaya paling mahal ini digratiskan untuk penggunanya. Itulah daftar 10 Game dengan Biaya Termahal di dunia yang telah kami rangkum untuk anda.

SUMBER :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar